Halaman

Senin, 20 Februari 2012

Ilusi Optis

Post ini beda dari biasanya. Bukan menampilkan cerita fiksi, melainkan sebuah penghargaan untuk diri saya sendiri. Masalah ini sebenarnya sangat simpel, namun benar-benar menjadi sesuatu yang buat saya kesal sendiri. Saya tidak tahu apa yang ada di otak kalian setelah melihat kebodohan saya, bisa tertawa terbahak-bahak atau ikut bingung juga.

Gambar dibawah ini benar-benar membuat saya frustasi. Pertanyaan ini timbul sejak saya kelas 4 SD dan baru terpecahkan sekarang. Tahun 2012. Saya enggak tahu mimpi apa semalam sampai saya bisa menemukan jawabannya.

Kalau kalian melihat usaha saya dalam memecahkan makna dari gambar ini, saya sangat berusaha. Dari memutar kepala seratus delapan puluh derajat, melihat dari sisi pandang yang beda, dan sampai akhirnya saya menemukan tanpa harus menggerakkan kepala satupun.

Dan ini gambar yang sangat BERKESAN dalam hidup saya. Termasuk 5 tahun terakhir ini:Gambar ini wanita muda atau seorang nenek-nenek?

Bagi orang yang mengerti:

(Tertawa puas)
Bagi orang yang tidak mengerti:
(Melongo) Dan hati kecilnya berkata: Senasib. Ini memang sulit!

Saya tidak tahu kalian termasuk yang mana, yang jelas sekarang saya tidak bertanya-tanya lagi, karena saya sudah bisa membayangkan wajah nenek-neneknya! (Wanita muda sudah terbayang jelas).

Jika kamu tidak bisa membayangkannya, saya enggak kasih jawaban. Biar kamu cari jawabannya. Saya sendiri sampai lima tahun baru menemukannya!

Bicara soal Ilusi Optis, ada beberapa gambar yang membuat saya berdecak kagum! Gambar itu antara lain:Jika diperhatikan, Daunnya tampak bergerak seperti gelombang!
Dari dekat memang Albert Einstein. Setelah kamu beranjak jauh, dia menjadi...
Jendelanya menghadap kemana? Kanan atau kiri?

Mungkin itu saja. Itu saja. Hanya ilusi optis tersebut yang membuat saya gila. Ya, gambar wanita muda atau nenek-nenek itu. Terimakasih telah membaca penghargaan yang sebenarnya untuk diri saya sendiri.

***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar